Wisata

Werkudara

Durasi: 12 jam

“Menelusuri kedalaman taman bumi Gunungsewu”

Tahukah anda jika Jogja memiliki kawasan Geopark atau taman bumi? Kawasan karst Gunungsewu yang membentang dari Gunungkidul, Wonogiri dan Pacitan telah ditetapkan menjadi bagian dari UNESCO Global Geopark. Kawasan ini menarik karena terdapat banyak situs-situs warisan geologis dan beberapa dari situs-situs tersebut dapat dinikmati oleh wisatawan. Salah satunya adalah kawasan Goa Pindul. Mengunjungi tempat ini, anda akan diajak menelusuri aliran sungai yang melewati sebuah Goa. Pilihan aktivitas lainnya adalah melakukan river tubing di alur sungai Oya.

Jika belum puas bermain air di Goa Pindul, anda bisa menuju kawasan pantai. Ada banyak pilihan pantai salah satunya adalah Pantai Indrayanti. Nama asli pantai ini sebenarnya adalah pantai Pulangsyawal, nama indrayanti diambil dari nama salah satu pelaku usaha di wilayah ini. Pantai ini berpasir putih. Anda bisa menikmati suasana pantai, deburan ombak atau menikmati hidangan khas dari laut pada warung-warung kuliner di situ.

Mengakhiri hari, anda bisa menikmati senja yang sejuk di antara pepohonan pinus Becici atau menikmati jajanan sore di atas Bukit Bintang