Wisata

Paket ARJUNA

Durasi: 12 jam

"Menikmati Yogyakarta dari lautan hingga kaki langit”

Pernahkah anda membayangkan berenang di lautan selatan yang terkenal berombak dasyat itu? Pantai di Yogyakarta memiliki karakteristiknya masing-masing. Jika anda ingin menikmati air samudera dengan mandi di tepian laut, sebaiknya anda memilih pantai-pantai di wilayah Gunungkidul. Di daerah tersebut, terdapat beberapa pantai yang terlindungi batuan karang sehingga pengunjung bisa menikmati air laut dengan relatif aman. Salah satunya adalah pantai Lambor atau Nglambor. Di pantai ini, pengunjung bisa menikmati keindahan tepian laut dengan ber-snorkling.

Jalanan di Gunungkidul sudah relatif cukup baik. Beberapa ruas jalur jalan selatan telah selesai dibangun. Walau pada beberapa ruas seperti di tanjakan arah Pathuk dipastikan akan ramai pada saat liburan. Sepanjang perjalanan di wilayah Gunungkidul, anda dapat menikmati pemandangan pedesaan atau perbukitan khas kawasan karst. Banyak dijumpai penjual walang goreng atau belalang goreng di tepian hutan.

Dalam paket perjalanan ini, anda akan menikmati pesona Jogja dari lautan hingga puncak ketinggian. Sekembalinya dari kawasan pantai, singgahlah di kawasan hutan pinus yang berada di perbatasan kabupaten Bantul dan Gunungkidul. Puncak Becici adalah salah satu dari sekian destinasi yang memanfaatkan keindahan hutan pinus. Hutan-hutan tersebut kadang berada di ujung tebing, sehingga anda juga bisa melihat dataran rendah dari ketinggian.

Dari kawasan Puncak Becici,  anda bisa meneruskan ke utara menuju Tebing Breksi dan Candi Ijo. Dua tempat tersebut berdekatan lokasinya. Di tempat ini, tersedia juga jasa keliling kawasan dengan menggunakan kendaraan jeep. Memang terdapat beberapa titik lain yang menarik untuk ditelusuri. Tidak hanya candi ijo, terdapat juga candi barong atau candi banyunibo. Ada juga spot yang menawarkan pemandangan dari tebing seperti Watu Papal.

Mengakhiri perjalanan, anda bisa singgah di kawasan Candi Ratu Boko yang tidak jauh dari Tebing Breksi. Jika hari menjelang petang, ada baiknya anda membeli tiket sunset yaitu untuk memasuki kawasan candi menjelang tenggelamnya matahari. Tentu mencari momen sunset gampang-gampang susah, sangat tergantung dengan cuaca. Lokasi favorit berburu foto Sunset di Ratu Boko tentu adalah di gerbang candi. Biasanya orang akan mengambil gambar siluet dengan latar langit yang memerah.